Tingkatkan Kualitas SDM, Bakamla RI dan TNI AL Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama
15 May 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-05-15_at_10.01.22.jpeg

Jakarta, 14 Mei 2024 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) —  Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Bakamla RI dan TNI AL melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Mabes TNI AL, Jakarta pada Selasa (14/5/2024).

Kegiatan penandatanganan berlangsung secara desk to desk, oleh Deputi Inhuker Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA di Mabes Bakamla RI, dan Aspers Kasal Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr (Han) di Mabes TNI AL. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Perjanjian Kerja Sama dari Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr. (Han), ke Direktur Kerja Sama Bakamla RI Laksma Bakamla Eka Satari.

Ruang lingkup kerja sama ini mencakup berbagai bidang, antara lain pendidikan dan pelatihan, dukungan personel, pemanfaatan sarana dan prasarana, serta penyelenggaraan assessment. Pendidikan dan pelatihan yang akan dilaksanakan meliputi pendidikan dasar militer, ilmu pengetahuan, kursus keahlian tertentu, serta seminar dan lokakarya. Lebih lanjut, akan ada dukungan tenaga pelatih dari TNI AL serta pemanfaatan fasilitas milik kedua belah pihak.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di laut. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat terjalin koordinasi yang lebih baik antara Bakamla RI dan TNI AL dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Perjanjian ini akan berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Kedua lembaga berkomitmen untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala guna memastikan pelaksanaan program berjalan dengan baik dan mencapai tujuan yang diinginkan.

 

Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Foto-foto: Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 119 kali.