Empat Jabatan Strategis Bakamla RI Diserahterimakan
06 May 2021 Penulis : admin Berita Bakamla Berita Media
05_1._IMG-20210506-WA0013_.jpg

Jakarta, 6 Mei 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) —- Empat jabatan strategis setingkat Eselon II di lingkungan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) diserahterimakan dalam suatu acara serah terima jabatan. Dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., kegiatan berlangsung dengan khidmat di Aula II Markas Besar Bakamla RI, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

 

Empat jabatan yang diserahterimakan yaitu Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Kepala Biro Sarana dan Prasarana, serta Direktur Kerja Sama.

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah yang sebelumnya dijabat oleh Laksma Bakamla Phundi Rusbandi, berganti dijabat oleh Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas. Sebelumnya, Laksma Bakamla Hanarko Djodi menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi yang saat ini diserahterimakan kepada Laksma Bakamla Phundi Rusbandi.

Selain itu, Kepala Biro Sarana dan Prasarana Laksma Bakamla Amrien, S.E., menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (T) Supriatno, M.Tr.Han. Terakhir, Direktur Kerja Sama yang sebelumnya dijabat oleh Laksma Bakamla Retiono Kunto H., S.E., diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., M.Tr.Opsla.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah, lalu diikuti dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan dan pangkat.

Kegiatan serah terima jabatan ini dimaksudkan untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja Bakamla RI. Terlebih lahi, meneruskan pencapaian positif yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. 

Acara ini dihadiri oleh beberaoa perwakilan pejabat Bakamla RI, dari setingkat Eselon I, II, dan III. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. 

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla

Entri ini telah dilihat 2382 kali.