Kepala Bakamla RI Melaksanakan Pertemuan Bilateral Dengan Coast Guard Amerika Serikat
03 June 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-06-03_at_06.03.01.jpeg

Singapura, Sabtu 1 Juni 2024 (Bakamla RI/ Indonesian Coast Guard) --- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., di sela-sela rangkaian kunjungan kerja menghadiri Shangri-La Dialogue ke-21 di Singapura, melaksanakan pertemuan bilateral dengan Komandan US Coast Guard (USCG) Admiral Linda Fagan, Jumat (1/6/2024).

Pertemuan yang berlangsung akrab itu membicarakan banyak hal, terutama terkait meningkatnya peran Coast Guard dalam menghadapi isu-isu keamanan laut yang semakin kompleks dewasa ini. Kepala Bakamla RI dan Komandan USCG juga bertukar pikiran tentang kemajuan hubungan kerja sama antara kedua institusi, baik yang telah berjalan maupun yang akan dilaksanakan di masa akan datang antara lain, rencana keterlibatan Bakamla RI dalam serial latihan Coast Guard dalam Rim of the Pacific (RIMPAC) di AS, dan sebaliknya keterlibatan USCG dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) di Bali, Februari 2025.

Pada kesempatan ini, Komandan USCG mengundang Kepala Bakamla RI untuk dapat meninjau fasilitas pendidikan dan latihan USCG di AS sebagai kelanjutan kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya ke Mabes USCG di Washington DC beberapa waktu lalu. Kepala Bakamla RI juga menyampaikan undangan kepada Komandan USCG untuk menghadiri Coast Guard International Symposium yang rencananya akan dilaksanakan sebagai bagian dari Indo Defence 2024, di bulan November yang akan datang. (Humas Bakamla RI)

 

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 136 kali.