Bangkit Untuk Indonesia Emas! Bakamla RI Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional
21 May 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-05-21_at_08.55.02.jpeg

Jakarta, Senin 20 Mei 2024 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard 2024) --- Seluruh personel Bakamla RI turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 dengan mengadakan Upcara Bendera di Lapangan Apel Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, pada Senin (20/5/2024).

 

Pada kesempatan ini, Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Baedhowi Oktafidia selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, “Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.”

 

“Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu untuk menuju “Indonesia Emas 2045”, ujarnya kemudian.

 

Di akhir sambutan, beliau mengajak seluruh perserta upacara untuk merayakan Kebangkitan

Nasional Ke-2 Menuju Indonesia Emas. Upacara berjalan dengan lancar dan tertib, serta turut dilaksanakan di Kantor Zona Bakamla Barat, Tengah dan Timur. (Humas Bakamla RI)

 

Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 151 kali.