Bakamla RI Zona Maritim Timur Patroli Pengamanan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022
05 August 2022 Penulis : admin
IMG-20220805-WA0043.jpg

Ambon, 5 Agustus 2022 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)---Bakamla RI gelar patroli terbatas dalam rangka pengawasan dan pengamanan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022 yang sedang singgah di perairan Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (5/8/2022).

 

Kepala Kantor Kamla Zona MaritimTimur Laksma Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si., memerintahkan Kepala Bidang Operasi Zona Timur Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono, S.H., untuk menerjunkan unsur RHIB melaksanakan patroli pengamanan  Sail to Indonesia Yacht Rally 2022.

 

Menanggapi perintah tersebut, Kabid Ops Zona Timur langsung menerjukan RHIB 87-06 yang dikomandani Letda Bakamla Yuliadi Prasetiono untuk melaksanakan patroli pengamanan dan pengawasan di perairan Desa Amahusu yang terdapat beberapa Yacht lego jangkar.

 

RHIB 87-06 melakukan patroli menyisir perairan Desa Amahusu tempat Yacht yang sedang lego jangkar. Hal tersebut dilakukan, guna memastikan tidak ada gangguan keamanan sekaligus mensuskeskan kegiatan yang diselenggarakan Kemenko Marves tersebut.

 

Diketahui, kegiatan rally internasional tahun ini diikuti oleh 8 negara, dari Australia, Amerika Serikat, Belanda, Austria, Jerman dan Swedia. Dan diikuti sejumlah 22 Yacht.

 

Adapun Yacht Rally mengambil rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi, serta destinasi lainnya hingga berakhir di Nongsa Marina/Lagoi Batam, Kepulauan Riau.

 

Dalam Kesempatan tersebut, Kazona Timur yang diwakili Komandan RHIB 87-06 mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Sail To Indonesia Yacht Rally 2022 yang berjalan lancar dan sukses kepada seluruh peserta Yacht Rally 2022.

 

Kegiatan patroli terbatas diakhiri dengan pengawalan Yacht sampai ke ujung perairan Teluk Ambon  berlayar menuju titik selanjutnya di Tifu, Pulau Buru. (Humas Bakamla RI)

 

Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 66 kali.