Bakamla RI Resmi Bentuk Rapala Batam
16 May 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-05-16_at_15.10.23.jpeg

Barelang, 16 Mei 2024 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) --- Direktur Kerja Sama Bakamla RI Laksma Bakamla Eka Satari secara resmi membentuk Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Bakamla RI Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Acara pembentukan Rapala berlangsung di Barelang, Batam, pada Kamis (16/5/2024).

Acara diawali dengan registrasi dan pembagian atribut, dilanjutkan dengan Pengukuhan Rapala Bakamla RI Batam, sambutan-sambutan, penyerahan bendera dan rompi Rapala Bakamla RI, foto bersama, dan pembekalan yang disampaikan oleh para narasumber.

“Dalam menjalankan tugasnya, Bakamla RI sangat memerlukan komunikasi, koordinasi, serta kolaborasi dengan Instansi dan Institusi termasuk Masyarakat Maritim yang berada di daerah pesisir.”, ujar Laksma Bakamla Eka Satari dalam sambutannya.

“Berdasarkan ancaman dan potensi yang ada di wilayah perairan Batam ini, maka Bakamla RI memandang perlu untuk segera membentuk Rapala Bakamla RI. Besar harapan kami Rapala Bakamla RI ini dapat bersungguh-sungguh dalam bertugas, dan tidak menyalahgunakan atribut yang sudah diberikan, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut di perairan Batam.”, pungkasnya lebih lanjut.

Diakhir sambutan, Laksma Bakamla Eka Satari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam, Instansi Terkait, Narasumber/Instruktur, dan segala pihak yang turut berkontribusi dalam terwujudnya pembentukan Rapala Bakamla RI Batam.

Pada kesempatan ini, kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Rakhmawanto, S.E., M.Si.(Han)., CRMP., Komandan Lantamal IV Batam Laksma TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla., dan Forkopimda. (Humas Bakamla RI)

 

Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Foto-foto: Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 131 kali.