Bakamla RI Ramaikan Peringatan Hari Armada Republik Indonesia
08 December 2023 Penulis : Humas Bakamla RI Berita Bakamla
WhatsApp_Image_2023-12-05_at_19.10.48.jpeg

Jakarta, 5 Desember 2023 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) — Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., beserta Ibu Ketua DWP Bakamla RI Ny. Yuanita Irvansyah hadir dalam peringatan Hari Armada Republik Indonesia ke-78. Keduanya terlihat saat menyaksikan Upacara Parade dan Defile Peringatan Hari Armada Tahun 2023, yang  mengangkat tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju.” Acara diselenggarakan di Komplek Satuan Koarmada Pondok Dayung, Jakarta Utara,  Selasa (5/12/2023).

 

Pada kesempatan ini, Bakamla RI turut meramaikan acara, dengan mengerahkan  23 personel yang tergabung dalam barisan saat Upacara Peringatan. Keterlibatan Bakamla RI dalam momen bersejarah Armada RI, merupakan upaya memperkuat semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga keamanan laut demi kemajuan Indonesia.

 

Rangkaian upacara terdiri dari penganugerahan Tanda Kehormatan Salva Lencana Kesetiaan, Kenaikan Pangkat Luar Biasa, dan Bendera Artileri kepada Prajurit dan KRI berprestasi. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menampilkan demonstrasi kecakapan prajurit, termasuk atraksi pesawat TNI AL. Lebih lanjut, terdapat hiburan seni yang dihadirkan dalam bentuk pentas kesenian tradisional Indonesia seperti Reog Ponorogo dan tarian tradisional yang mencerminkan kekayaan budaya Armada RI.

 

Di saat yang sama, dilakukan pula penganugerahan kepada pemenang glagaspur KRI dan Pangkalan TNI AL, serta penghargaan kepada pemenang kompetisi Artileri mode sistem dan manual, yang diberikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Selain itu, sejumlah kegiatan menyambut peringatan Hari Armada RI Tahun 2023 turut diselenggarakan meliputi, Pencanangan 3 Program TNI AL, Bakti Sosial, Donor Darah, dan kegiatan lainnya. (Humas Bakamla RI)

 

 

Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Foto-foto: Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 315 kali.