Bakamla RI Bahas Pengawasan dan Pengamanan Survei Pemetaan Perairan Indonesia di Jakarta
12 June 2024 Penulis : Humas Bakamla RI
WhatsApp_Image_2024-06-12_at_08.56.33.jpeg

Jakarta, 07 Juni 2024 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard 2024) --- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla, yang diwakili oleh Deputi Opslat Bakamla RI Laksda Bakamla Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., menghadiri Diskusi mengenai Pengawasan dan Pengamanan Kegiatan Survei serta Pemetaan di Wilayah Perairan dan Yurisdiksi Indonesia. Kegiatan berlangsung di Mako Koarmada RI, Jakarta, pada Jumat (7/6/2024).

 

Acara diawali dengan sambutan oleh Pangkormada RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, dilanjutkan dengan paparan dari Wakil Kepala BRIN Laksdya TNI (Purn) Prof. Dr. Ir. Amarula Octavian. Laksma TNI Ritonga selaku Asisten Potensi Maritim Pangkoarmada kemudian memberikan pengantar topik diskusi.

 

Diskusi mencakup berbagai topik penting seperti, Aplikasi Elektronik Clearance and Approval for Indonesian Territory (e-CAIT) yang disampaikan oleh Dit. Konsuler Kemenlu RI, Proses Security Clearance (SC) dan ketentuan kompetensi Security Officer (SO) oleh Dit. Wilhan Ditjen Strahan Kemhan RI, serta Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Lalu Lintas Angkutan Laut (Simlala) oleh Ditjen Hubla Kemenhub RI.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa undangan penting antara lain, Wakil Kepala BRIN, perwakilan dari Kemenlu, Kemenhub, Kemhan RI, Asintel Kasal, Aspers Kasal, Waasops Kasal, Kadisopslatal, Kapusinfomar TNI, Direktur C Bais TNI, Kapusjianmar Seskoal serta pejabat Jajaran Koarmada RI. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan pengawasan dan keamanan di wilayah perairan Indonesia, yang menjadi topik utama dalam diskusi ini.

 

Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan lancar dan produktif. Semua pihak terlibat aktif dan berkontribusi pada diskusi yang konstruktif dan bermanfaat untuk peningkatan pengawasan dan keamanan di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. (Humas Bakamla RI)

 

Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Foto-foto : Humas Bakamla RI

Entri ini telah dilihat 121 kali.