Presiden RI
 
Recapitulation Accident
Recapitulation Marine Incident February 28 until March 6, 2015
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Korban Kapal Terbakar di Lombok Utara Ditemukan Tewas
    2014-10-23  2598  Print

Rusli (25), korban kapal terbakar di perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan tewas tersangkut karang. 

Menurut Azmi, petugas Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional Wilayah Kerja Gili Matra, korban ditemukan dalam keadaan tewas tersangkut di karang pada jarak 100 meter dari pinggir pantai sebelah barat Gili Meno sekitar pukul 13.00 Wita. 

"Mayat sudah ditemukan jam 1 siang," kata Azmi, Selasa (28/10/2014). 

Azmi mengatakan, pencarian korban kapal nahas tersebut dilakukan oleh empat orang penyelam, yaitu dari syahbandar Pemenang, BKKPN wilker KLU dan dibantu warga setempat. Korban tewas seusai menumpang kapal boat milik New Rudys yang terbakar di Perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (27/10/2014) malam. 

 

Dua penumpang kapal dan empat awak kapal yang panik langsung menyelamatkan diri dengan cara terjun ke laut. Mereka adalah Haerul, Rusli, Wahid, Said, Halwi dan Judin. Lima orang termasuk Kapten Kapal Khaerul, bisa diselamatkan oleh kapal lain yang tengah melintas. Sementara satu orang atas nama Rusli (boat man) yang terjun paling akhir, ditemukan tewas. Korban diduga tewas tenggelam karena tidak mahir berenang.

 

Sumber : regional.kompas.com