Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
Buku "Panduan Menghadapi Pandemi COVID-19 di Laut"
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Bakamla Adakan Forum Koordinasi Ke-4 Keamanan Laut Di Manado
  admin  2015-07-09  1626  Print

Selasa, 7 Juli 2015, Bakamla mengadakan kegiatan Forum Koordinasi ke-4 Keamanan Laut di ruang Maleosan, Swiss-belhotel Maleosan Manado. Acara dibuka oleh Plt. Deputi Kebijakan dan Strategi Laksma Maritim Drs. Satria F. Maseo, SH., MM. Turut mendampingi dalam acara tersebut Ketua Panita, Direktur Strategi Bakamla Laksma Maritim Drs. F. F. J. Mirah.

 

Dalam kesempatan ini Plt. Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla menyampaikan pidato Ka Bakamla yaitu melalui forum ini hendaknya dapat memupuk serta menjalin komunikasi yang efektif dan efisien antara Bakamla dengan instansi di daerah dalam rangka merumuskan strategi dan mekanisme pengamanan laut yang tepat, efektif dan efisien serta dapat terciptanya sinergi yang baik dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. Dan diharapkan dapat membangun kesamaan persepsi dan tindakan dalam rangka melaksanakan pemerintahan yang baik di laut, khususnya aspek penegakan hukum yang efektif dan efisien.

 

Selain itu kegiatan ini juga bermaksud untuk mensosialisasikan UU nomor 32 tahun 2014 tentang Kelautan serta Peraturan Presiden nomor 178 tahun 2014 tentang Bakamla,"

 

Sebagai pembicara Direktur Operasi Laut Bakamla Laksma Maritim Andi Achdar dan Pokja Dikkamla Laksma TNI (Purn) FX Eddy SantosoS. Ip. dan Moderator DR. Jemmy Sondakh, SH., MM. Dosen Fakultas Ilmu Hukum Universitas Sam Ratulangi.

 

Hadir pada acara ini antara lain Kepala Kantor Zona Maritim Tengah Laksma Maritim Anang Syarif Hidayat, dari unsur TNI AL, kejaksaan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepolisian, Imigrasi, Bea Cukai, Perhubungan Laut serta Masyarakat Maritim di Manado.

 

 

Sumber : Bakamla