Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
Buku "Panduan Menghadapi Pandemi COVID-19 di Laut"
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
“Sembako Murah” Bakamla menjadi berkah pada Bazaar Ramadhan di Kantor Kamla Zona Maritim Barat
  admin  2015-07-06  800  Print

Jum’at, 3 Juli 2015 Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat melaksanakan kegiatan Bazar Ramadhan yang bertempat di depan Kantor Kemanan Laut Zona Maritim Barat Batam. Kegiatan yang telah menjadi agenda dari Badan Keamanan Laut (BAKAMLA RI) ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Satuan – Satuan Badan Keamanan Laut (BAKAMLA). Kegiatan yang diketuai oleh Sdr. Mahfud Hidayat dilaksanakan untuk membantu warga masyarakat sekitar Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat yang kurang mampu untuk dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Pukul 15:00 acara diawali dengan pembukaan dan kata sambutan dari Ketua Panitia, yang dilanjutkan dengan memberikan arahan mekanisme dan tata cara pelaksanaan bazar Ramadhan disertai penempatan pos - pos yang akan menjadi spot untuk pembelian paket sembako murah dan stand - stand pendukung bazar murah seperti stand Makanan (Bakwan, Tempe Mendoan, Pisang Keju, Sosis - Bakso Goreng, Klepon, Pastel, Risoles, serta masakan berupa Kerang, Jengkol dan makanan penutup seperti Eskrim, Es Lemon Tea, Puding dan Buah) dan juga ada Stan Aneka Busana (Pakaian  Gamis, Kaos, Mukenah, Batik, Baju anak-anak dll) . Untuk penukaran kupon sembako terdapat  stand tersendiri yang melayani pembelian 100 orang sesuai no urut yang tertera di kupon peserta bazar.

 

Sebelumnya panitia telah membagikan sebanyak 100 kupon kepada masyarakat sekitar, untuk nantinya dapat diserahkan kepada panitia sehingga mendapatkan harga terjangkau untuk pembelian setiap paket kebutuhan pokok. Adapun isi dalam satu paket yang dijual adalah Gulaku 1 kg, Tepung Terigu Mila 1 Kg, Minyak Goreng Bimoli 1 liter, Biskuit Kaleng Khong Guan dan Sirup Marjan dengan total senilai Rp 100.000 dan setiap paket dapat ditebus pemilik kupon hanya dengan harga Rp. 50.000,- saja.

 

Panitia telah mempersiapkan tempat dan personel untuk pembelian paket sembako murah dan barang lain yang dijual dalam  Stand Bazar Ramadhan. Animo masyarakat ternyata sangat besar, terbukti dengan terjualnya semua paket bazaar dan stand – stand makanan pendukung bazaar hanya dalam pelaksanaan yang dimulai pada pukul 16.00 s.d 18.00 wib .

 

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan kondusif. Pemilik kupon mengikuti acara dengan tertib dan panitia juga cekatan dalam melayani pembelian paket dan juga menjaga stand-stand yang ada. Acara diakhiri dengan photo dan buka puasa bersama seluruh Personil di lapangan parkir Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Barat.

 

 

Sumber : Kantor Kamla Zona Maritim Barat