Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN JPT MADYA DEPUTI INHUKER 2019
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
5062 pelamar CPNS Bakorkamla Ikuti Ujian TKD dengan Sistem CAT
    2015-04-24  1223  Print

Senin (22/09/14) bertempat di gedung Satker Sarana Prasarana Bakorkamla  Jl. Pemuda Jakarta Timur dilaksanakan tes CPNS Bakorkamla dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT) yang baru di terapkan dan diberlakukan pada menerimaan CPNS tahun ini.


 

Para peserta yang mendaftar ke Bakorkamla pada tahun ini sejumlah 26.363 pendaftar namun yang lolos administrasi dan dapat mengikuti tes CAT hanya 5062 peserta, tes di laksanakan sebanyak 5 sesi dalam sehari dan dilaksanakan selama 5 hari.

 Hadir dalam acara pembukaan Bpk. Dr. Ir. Bima Haria W., MSIS (WAKA BKN), Drs. Arizal. M.Si (Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM aparatur, Menpan)

 "Pada Tes Kopetensi Dasar (TKD) CPNS Bakorkamla kali ini, menggunakan sistem baru, “ sehingga kami saja sebagai pembuat sistem tidak bisa membantu anda (CPNS), jadi bohong besar bila ada orang yang sanggup menjanjikan anda jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil),  bila anda tidak lulus di ujian awal ini" ujar Bpk. Dr. Ir. Bima Haria W., MSIS (WAKA BKN) menambahkan, pada tahun 2016 BKN (Badan Kepegawaian Negara)  telah merencanakan sistem. Seperti ujian toefel, sehingga kapan pun anda dapat tes, karena setelah tes akan ada nilai pada sertifikat, dan berlaku selama 2 tahun sehingga bila ada lowongan CPNS tinggal membawa sertifikat tersebut sebagai lampiran lamaran”.

 Seslakhar Bakorkamla Laksma Maritim Dicky R. Munaf dalam sambutanya menambahkan, “ bahwa bagi peserta yang lolos dan masuk dalam keseluruan ujian ini, mereka akan langsung mengikuti serangkaian pendidikan seperti pendidikan dasar kemaritiman, pendidikan intelejen, peknubika, BST (Basic Safety Training), sehingga mereka mempunyai dasar  kemampuan tentang intelejen dan kemaritiman.

Sumber : Bakorkamla