Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN JPT MADYA DEPUTI INHUKER 2019
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Kapal Pengangkut 488 Sapi dan 300 Kambing Tenggelam di Selat Karimata
  enni  2019-07-24  186  Print

 

Sebuah Kapal Motor (KM) Arta Jaya yang berangkat dari pelabuhan Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur tenggelam di selat Karimata, perairan Pontianak, Kalimantan Barat.

KM Arta Jaya tersebut mengangkut 488 sapi dan 300 kambing, serta membawa 25 penumpang. Kapal yang dinakhodai Abdul itu berangkat dari pelabuhan Telaga Biru pada 18 Juli 2019 dengan tujuan Pontianak. Kemudian kapal tenggelam pada 20 Juli 2019 sekira pukul 01.50 WIB.

Beruntung saat kejadian ada KM Lintas 18 di sekitar lokasi. Sehingga KM Lintas 18 melakukan pertolongan dengan mengevakuasi para penumpang. Namun hingga kini masih ada satu penumpang yang belum ditemukan.

"KM lintas 18 langsung melakukan penyelamatan pada para penumpang kapal yang tenggelam. Tapi ada satu penumpang yang masih hilang atas nama Huzairi atau Saeri warga Desa Paseseh, Tanjung Bumi," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (22/7/2019).

 

Menurut Barung, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap satu penumpang kapal yang hilang. Untuk penyebab pasti dari tenggelamnya kapal tersebut masih belum diketahui.

 

 

Sumber :

cnbcindonesia.com