Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
HASIL KELULUSAN AKHIR DAN PENYERAHAN DOKUMEN SELEKSI CPNS BAKAMLA RI TA 2018
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Kabakamla RI Berkunjung Ke Kapal Perang
  admin  2019-01-15  139  Print

Batam, 15 Januari 2018 (Humas Bakamla RI) --- Kepala Bakamla RI Laksamana Madya Bakamla  A. Taufiq R. berkunjung ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Usman Harun-359 yang sedang bersandar di Dermaga Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (15/01/2019).

 

Kedatangan pejabat nomor satu dilingkungan Bakamla ini disambut langsung oleh Komandan KRI Usman Harun Kolonel Laut (P) Alan Dahlan beserta jajarannya.

 

Dalam dialognya dengan komandan kapal perang bernomor lambung 359 tersebut, Kabakamla RI menyampaikan tentang beberapa hal terkait dengan rencana pengembangan organisasi Bakamla sebagai Coast Guard  serta pembentukan personel Bakamla RI menjadi paramiliter, sekaligus  sebagai komponen cadangan pertahanan negara perlu pendidikan khusus yang beda dengan sistem rekrutmen di instansi sipil lainnya.

 

KRI Usman Harun-359  merupakan kapal perang jenis korvet dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada 1 yang bermarkas di Jakarta.  Kunjungan Kabakamla tersebut sebagai upaya mempererat sinergitas dengan unsur dan satuan penjaga keamanan kesalamatan laut.

 

Autentikasi :

Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono.