::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN PEMANGGILAN CPNS FORMASI UMUM BADAN KEAMANAN LAUT TA 2017
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Direktorat Kerja Sama Bakamla RI Fasilitasi Kerja Sama Dengan JCLEC
  enni  2018-03-16  88  Print

Jakarta, 16 Maret 2018 (Humas Bakamla RI)--- Direktur Eksekutif JCLEC Brigjen Pol Puji Sarwono bersama Direktur Eksekutif Program Superintendent Greg Davis menerima langsung kedatangan sejumlah personel Direktorat Kerja Sama Bakamla RI dipimpin Direktur Kerja Sama Dade Ruskandar, S.H., M.H. Kunjungan dalam rangka Fasilitasi Kerja Sama antara Bakamla RI dan Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) di Semarang, Prov. Jawa Tengah, kemarin.

 

Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut yaitu Kepala Pengembangan Kapasitas JCLEC Kombes. Pol Eko Rudi Yuswanto dan Manajer Program JCLEC Kombes Pol Agus Broto. Sementara itu ikut serta dalam rombongan Bakamla RI yaitu Kasubdit Pertimbangan dan Advokasi Hukum Heru Satrio Wibowo, S.H., M.H., Kasi Kerja Sama Non Pemerintah Ariana Listyawati, S.Pd., Kasi Kerja Sama Multilateral dan Organisasi Internasional Hudiansyah Is Nursal, S.H., M.I.L.I.R., dan staf Kasi Kerja Sama Lembaga Pemerintah Diyah Widayanti, S.I.Kom.

 

Kunjungan dilakukan guna membahas rencana kerja sama, salah satunya dalam bentuk pelatihan Capacity Building Program untuk Heads of Asian Coast Guard agencies Meeting (HACGAM) tahun 2018. Pelatihan yang dikhususkan untuk anggota HACGAM ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman personel Coast Guard instansi-instansi anggota HACGAM dari berbagai negara serta mitra maritim Bakamla RI, terhadap hukum laut internasional dan penerapannya dalam penegakan hukum di laut. Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Bakamla RI selaku Lead Pillar pada Pillar Capacity Building HACGAM.

 

Pelatihan ini sendiri telah diinisiasi oleh Bakamla RI sejak tahun lalu, dimana pada Oktober 2017 Bakamla RI telah menyelenggarakan pelatihan “Law of the Sea and Maritime Enforcement Training”, yang dihadiri perwakilan instansi terkait di Indonesia dan personel dari 12 negara anggota HACGAM dari total undangan 19 negara di JCLEC Semarang. Sebagai bentuk konsistensi dan keberlanjutan program capacity building HACGAM yang telah dilaksanakan tahun lalu, maka pada bulan April mendatang akan dilaksanakan kegiatan serupa.

 

Autentikasi :

Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

Foto-foto : Humas Bakamla RI