Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
HASIL KELULUSAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR PENGADAAN CPNS BAKAMLA RI TA 2018
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Video Simulasi CAT Awali Tes CPNS Bakamla RI Hari Ke-Dua
  admin  2018-11-01  588  Print

Jakarta, 1 November  2018 (Humas Bakamla RI)---  Ujian seleksi masuk CPNS hari pertama di lingkungan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) berlangsung lancar di gedung R.E Marthadinata Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) jl. Ciledug Raya, Komplek Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

 

Pelaksanaan ujian dimulai dengan registrasi / absen peserta kemudian peserta melihat video simulasi CAT yang diputar dilanjutkan dengan pengarahan panitia terkait peralatan yang dibawa peserta saat memasuki ruang ujian, dilanjutkan registrasi pemberian nomor PIN untuk login soal CAT.

 

Pada hari ke-dua ini, ujian dibagi menjadi lima sesi. Sesi pertama pukul 08.00-09.45 WIB, sesi kedua pukul 09.45-11.15 WIB, sesi ketiga pukul 11.15-12.45 WIB, sesi ke empat mulai pukul 12.45-14.15 WIB dan sesi terakhir mulai pukul 14.25-15.45 WIB.

 

Sebelumnya, salah seorang peserta tes hari pertama, Gatot Yoga (27) mengaku  sempat merasa kesulitan saat mengerjakan soal karena jaringan komputer CAT dirasa kurang cepat (lemot) sehingga menghambat dalam klik soal selanjutnya. Dia mengaku ada perbedaan saat mengikuti ujian tes tahun 2017  dengan 2018, dirasakan jaringan tahun ini  kurang bagus, hal ini juga dirasakan peserta lainnya, katanya.

 

Permasalahan tersebut  direspon positif dan diperbaiki pada hari ke-dua ini. Koordinator dari BKN membagi kelompok kelompok peserta saat login sehingga tidak serentak dan tidak membuat jaringan lemot.

 

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono