::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
Cari Enam ABK Tugboat TB Youngtat 9, Tim SAR akan Melakukan Penyelaman
  enni  2017-11-13  386  Print

Enam ABK tugboat TB Youngtat 9 pembawa tongkang yang belum di temukan, diduga masih terjebak di dalam kapal ketika tugboat tersebut dihantam ombak besar dan angin kencang hingga tenggelam,  Jumat ( 10/11/2017) subuh.

 

Mereka adalah Nahkoda Nasiridin, Masinis Hengki, Juru Mudi Asriadi, Juru Mudi Rudianto, Juru Minyak Arisandi dan Juru Masak Septiawan.

Dugaan itu muncul berdasarkan penuturan ABK yang selamat bahwa masing-masing keberadaan crew terakhir yaitu Nahkoda dan Juru Mudi berada di anjungan, dua ABK sedang tidur di ruang ABK, koki sedang masak di dapur, dan Masinis 1 sedang melaksanakan sholat subuh.

 

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto mengatakan bahwa bahwa dua ABK ketika kejadian sempat melompat dari dalam kapal ketika kapal tugboat tenggelam ke dalam dasar laut.

 

Ia menambahkan untuk dugaan korban yang masih terjebak berada di dalam kapal pihaknya akan terlebih dahulu akan melakukan evaluasi dan diskusi terhadap para owner pemilik kapal.

 

Lalu pada langka bila belum di temukan pihaknya akan berkoordinasi untuk melakukan penyelaman ke dalam kapal.

 

"Kami akan diskusikan apakah membutuhkan pola dan sisitem yang sama dalam pencarianya, atau dengan penyelaman, namun untuk itu pihak SAR gabungan akan menyiapkan perlengkapan menyelam, karena pertolongan kita pertama terhadap korban manusianya itu pertama lalu selanjutnya kapal dan tongkangnya,"kata Kapolres kepada wartawan di Pelabuhan TPI Sadai, Sabtu ( 11/11/2017).

 

 

Sumber :  tribunnews.com