Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN ORIENTASI CPNS 2019
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Kunjungan Atase Pertahanan Inggris Ke Bakamla
    2015-04-29  296  Print

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) menerima kunjungan kehormatan Atase Pertahanan Inggris untuk Indonesia Col. Adrian Campbell Black di kantor pusat Bakamla, Jl. Dr. Sutomo no.11 Jakarta Pusat (27/02/2015). Kunjungan ini  disambut oleh Plt. Kepala Bakamla Laksdya Maritim Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc. yang diwakili oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Logistik Kolonel Maritim Atmu Edi Kepala Bidang Penyiapan Kebijakan operasi dan Kolonel Maritim Dwi Kardono.


Dalam pertemuan ini,  Inggris menawarkan kerja sama dibidang kemaritiman yang bisa ditindaklanjuti kedua belah pihak. Diisyaratkan oleh Kabid Siapjak Ops Bakamla, hal yang bisa dilakukan ialah, Indonesia ingin mempelajari pembangunan infrastruktur dan sarana pengamanan maritim, serta pendidikan aparat penegak hukum khususnya di keamanan dan keselamatan maritim.

Keinginan ini disambut baik oleh Atase Pertahanan Inggris yang mengatakan akan mengundang tiga personel Bakamla untuk datang ke Inggris dan mengikuti pendidikan keamanan laut (coast guard) akhir tahun 2015.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Bakamla kepada Atase Pertahanan Inggris.

Sumber: PHP Bakamla