Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
Buku "Panduan Menghadapi Pandemi COVID-19 di Laut"
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Nelayan Sidoarjo Ikuti Sosialisasi Keselamatan Di Laut dan Pendistribusian Life Jacket
    2015-04-29  471  Print

Sekitar 40 nelayan mengikuti acara Sosialisasi Keselamatan di Laut dan Pendistribusian Life Jacket pada hari Kamis 29 Januari 2015 di PPI Banjar Kemuning Kecamatan sedate Kabupaten sidoarjo provinsi Jawa Timur. Kegiatan sosialisasi yang  diadakan oleh Badan Keamanan Laut RI (Bakamla) bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada nelayan tradisional tentang penting penggunaan alat keselamatan (life jacket) pada saat melaut.


 

Sosialisasi ini dibuka oleh Letkol Maritim Eko P. Laksana selaku perwakilan dari Bakamla. Dalam sambutannya beliau  menghimbau kepada seluruh nelayan yang hadir untuk lebih mengutamakan keselamatan dan keamanan pada saat mencari ikan di laut. Salah satunya yaitu dengan memakai life jacket. Selain memberikan pengetahuan secara teori, dalam sosialisasi ini juga diberikan praktek langsung cara penggunaan dan perawatan life jacket yang benar. Para nelayan juga ditunjukkan secara langsung kemampuan daya apung life jacket Bakamla.

 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kasie Pengembangan Masyarakat Pesisir  dan Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten sidoarjo, Bapak Heru Purnomo, S.Pi., Kepala desa banjar Kemuning Bapak Zainul Abidin, Ketua HNSI Kab. Sidoarjo Bapak M. Alimin serta sekitar 40 nelayan tradisional.

 

Sumber: Bakamla