Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
Buku "Panduan Menghadapi Pandemi COVID-19 di Laut"
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Courtesy Call Dr. Michael S. Malley kepada Kepala Bakamla
  admin  2015-09-02  761  Print

Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksamana Madya Maritim Dr. D. A. Mamahit, M.Sc menerima kunjungan Mr. Dr. Michael S. Malley dari Naval Postgradute School (NPS) Amerika Serikat di Kantor Pusat Bakamla RI, Jakarta, (1/9/15).

 

 Mr. Dr. Michael S. Malley, yang didampingi Mark Stacpoole dari Atase Keamanan Laut Amerika dan Greg Wiegand dari Atase Penegakan Hukum dan Anti Narkotika Nasional Amerika Serikat menyampaikan harapannya bahwa personel Bakamla kelak dapat menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

 

Dalam pertemuan tersebut Dr. Michael menyinggung isu keamanan maritim, khususnya di laut China Selatan yang berhadapan langsung dengan batas wilayah NKRI di wilayah Natuna, Pemerintah Amerika melalui US PACOM menawarkan kerja sama kepada calon kadet atau pada kru kapal patroli Bakamla untuk dapat belajar di United State Coast Guard Academy selama 4 tahun dengan sertifikat Strata Muda (S1).

 

Adapun informasi yang diberikan bahwa pada bulan Oktober 2015, US Embassy akan melaksanakan workshop terkait BMKT (Barang Muatan Kapal Tenggelam) di wilayah Indonesia, khususnya di perairan Asia. Kapal – kapal yang dulu terlibat perang dunia ke II diperkirakan banyak yang tenggelam atau karam di perairan tersebut.

 

Juga Kerjasama dan hubungan baik Bakamla dengan USCG, baik dalam pengembangan sumber daya manusia dan institusi Bakamla diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk kepentingan kedua belah pihak.

 

Pertemuan tersebut diakhiri dengan kunjungan delegasi NPS Amerika Serikat ke Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Bakamla bersama KaBakamla Laksdya Maritim Dr. D. A. Mamahit, M.Sc, yang didampingi Sekretaris Utama Dr. Ir. Dicky R. Munaf. (sumber : humas bakamla)