Kepala Bakamla RI Ikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke-75

Jakarta, Kamis 1 Juni 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, yang dilakukan secara virtual di Aula 2 Markas Besar Bakamla RI, jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (01/07/2021).

Turut serta dalam upacara tersebut yakni Kepala Unit Penindakan Hukum Laksma Bakamla Iman Wahyudi, S.IK.,M.Si., M.H, Direktur Latihan Laksma Bakamla Sandy Muchjidin Latief, S.IP., dan perwakilan Pejabat Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Janner H.R Pasaribu.

Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

Bertindak sebagai inspektur Upacara yakni Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Turut hadir dalam upacara tersebut  Wakil Presiden Republik Indonesia, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Para Menteri , Panglima TNI dan Kapolri beserta jajarannya. Upacara HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar tahun ini pun dilaksanakan secara virtual dengan tidak mengurangi rasa hikmat dalam pelaksanaannya.

Dalam pidatonya, selain memberikan ucapan selamat, Presiden juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepolisian Republik Indonesia dalam tugasnya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta aktif dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo berkesempatan menyapa beberapa peserta upacara untuk mengetahui situasi keamanan dan perkembangan penangan Covid 19 di beberapa daerah diantaranya Polres Mimika Papua, Polres Bangkalan Madura, Polda Riau, dan Polda Jawa Barat.

Setelah proses upacara berakhir, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur oleh Kepala Bakamla RI  Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., yang kemudian diberikan kepada Brigjen Pol Drs. Janner H.R Pasaribu dan  Laksma Bakamla Iman Wahyudi, S.IK., M.H., sebagai pejabat kepolisian yang bertugas di Badan Keamanan Laut Republik Indonesia.

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.