Bakamla RI Peringati Idul Adha 1442H

Bakamla RI Peringati Idul Adha 1442 H

Jakarta, Kamis 22 Juli 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) peringati Idul Adha 1442 H dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa dua ekor sapi, di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021).

Qurban hewan ternak ini dilakukan tidak hanya sebagai upaya pendekatan diri kepada Allah SWT, namun juga sebagai bentuk berserah diri atas segala cobaan yang dihadapi. Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksdya TNI Aan Kurnia., S.Sos., M.M. membuka pelaksanaan qurban, dan secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, S.E. untuk dilakukan proses penyembelihan.

Kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan qurban ini disaksikan oleh seluruh personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes, khususnya yang sedang melakukan work from office (WFO). Pemotongan hewan qurban masih kental terasa dengan suasana Hari Raya Idul Adha. Gema takbir dikumandangkan mengiringi jalannya proses penyembelihan hewan.

Selanjutnya, daging qurban ini disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar mabes Bakamla RI. Proses penyembelihan dan pembagian daging qurban tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.