Bakamla RI Lakukan Kunjungan Studi Ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI

Jakarta, 9 April 2021 --- Direktorat Litbang Bakamla RI melakukan kunjungan studi ke Badan Diklat Kejaksaan Agung RI, Kampus B, Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan, Adhyaksa Loka, Ceger, Jakarta.

Kabid Penyelenggara Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Dr. Setyo Utomo. S.H., M.Hum., MKn. mewakili Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan Agung RI  menyambut baik kunjungan Bakamla RI, kemarin (08/04/2021).

Khususnya, personel Bakamla RI yang melakukan kunjungan studi adalah bagian dari Tim Penelitian dan Kajian tentang Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bakamla RI. Tim Bakamla RI dalam kunjungan ini dipimpin oleh Kasubdit Perencanaan Litbang Kolonel Bakamla Waryoto, S.E. 

Kunjungan studi ini bertujuan untuk melakukan proyeksi tolak ukur dalam pendirian Pusdiklat Bakamla RI. Referensi yang cukup memadai diperlukan agar dapat menciptakan Pusdiklat yang sesuai standar dan dapat memenuhi ekspektasi prestasi dari lulusan yamg dihasilkan. 

Pengembangan profesionalisme personel merupakan salah satu agenda Bakamla RI. Pusdiklat merupakan unsur penunjang dalam menyiapkan kualitas sumber daya aparatur yang profesional, baik dalam sektor pendidikan, teknis, fungsional maupun kepemimpinan.

Tidak hanya dijelaskan mengenai Badiklat itu sendiri, Tim Bakamla RI juga diajak melihat beberapa fasilitas yang ada, seperti perpustakaan, aula, asrama putra dan putri, maupun kelas siswa. 

Kasubdit Monev Litbang Bakamla RI Kolonel Bakamla Tuti Ida Halida, S.T., M.I.T.M. juga turut hadir dalam kunjungan ini, beserta jajarannya.


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.