Bakamla RI Bina Personel Calon Perwira

Senin, 7 Juni 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --– Sekretaris Utama Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksda TNI S. Irawan, M.M. memimpin acara Pembukaan Kursus Pembentukan Perwira Singkat (Sustukpakat) Bakamla RI Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kenaikan pangkat personel golongan II.c/II.d (Bintara), menjadi personel golongan III.a (Perwira). Kegiatan berlangsung di Aula II Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021). 

Kegiatan Sustukpakat ini diikuti oleh puluhan personel yang bertugas di seluruh penjuru Indonesia. Bertugas sebagai tenaga pengajar dalam kegiatan ini, yaitu Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan internal Bakamla RI. Dalam kegiatan ini peserta diberikan berbagai macam pelatihan, baik dalam bentuk pembekalan materi dan latihan fisik.

Kursus Pembentukan Perwira ini diharapkan dapat mematangkan karakter, kompetensi, dan juga mental para personel Bakamla RI, khususnya bagi calon perwira.

“Saya yakin, dengan adanya kegiatan Sustukpakat ini dapat mewujudkan kompetensi personel Bakamla RI sesuai standar yang diharapkan. Sikap kerja yang profesional, jiwa kepemimpinan, dan kemampuan inovasi produktif, saya harap dapat terbentuk melalui kegiatan ini", ucap Laksda TNI Irawan, saat membacakan sambutan pembukaan Kepala Bakamla RI.

Penyematan tanda peserta secara simbolis, dilakukan oleh Sestama Bakamla RI kepada perwakilan peserta. Dengan diketuknya palu oleh Sestama Bakamla RI, secara resmi kegiatan Sustukpakat dimulai dan berlangsung hingga satu bulan ke depan.


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.