Bakamla RI Apresiasi dengan Gelar Apel Khusus

Bakamla RI apresiasi kinerja dengan gelar apel khusus 


Jakarta, 14 Juni 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) menggelar apel Khusus yang dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. Kegiatan ini dilangsungkan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan kinerja Bakamla RI di Tahun 2020. Acara dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Besar Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (14/6/21).

Kinerja Bakamla RI di Tahun 2020 dan 2021 menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan meningkatnya maritime domain awareness, kepercayaan partnership dan penyelamatan potensi nilai materiil dan non-materiil. Dalam sambutannya, Laksdya TNI Aan Kurnia menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh personel Bakamla RI. Karena atas kerja keras dan kerja cerdas yang telah diberikan, berhasil mewujudkan pencapaian kinerja Bakamla RI yang jauh lebih baik.

“Rasa bangga saya sampaikan kepada seluruh personel Bakamla RI karena dengan kerja keras bersama kita mampu menunjukkan kapasitas dan kapabilitas sebagai lembaga penegak hukum sesuai amanat UU 32 Tahun 2014 ", ucap Laksdya TNI Aan Kurnia.

"Syukuran ini sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT dan juga seluruh rekan-rekan semua. Tetap tingkatkan loyalitas dan profesional dalam bekerja, sehingga kita semua mampu menjadi instansi yang penuh komitmen dan terintegrasi”, lanjutnya.

Acara berlangsung secara sederhana, dan bentuk rasa syukur ditandai dengan pemotongan tiga ekor sapi, pemberian bingkisan kepada anak yatim piatu, dan juga pemberian penghargaan kepada personel Bakamla RI yang berprestasi. 

Kegiatan Apel Khusus ini dihadiri oleh seluruh personel yang berdinas di Jakarta, dan juga turut mendatangkan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Tengah, dan Timur.


Autentikasi : Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.