Presiden RI
 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
 
PENGUMUMAN
PENGUMUMAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN BADAN KEAMANAN LAUT TAHUN 2018
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Bakamla RI Rumuskan Pokok Kebijakan dan Strategi
  admin  2018-10-30  19  Print

Jakarta, 30 Oktober 2018 (Humas Bakamla RI) --- Direktur Kebijakan Bakamla RI I.G.N.A.Y. Endrawan, S.H., M.H. membuka Rapat Kerja Penyusunan Pokok-pokok Kebijakan dan Strategi Kepala Bakamla RI Tahun 2019 di Jakarta (30/10/2018).

 

Dalam sambutan Kepala Bakamla RI yang dibacakan oleh Direktur Kebijakan Bakamla RI, menampaikan bahwa sudah diketahui bersama perairan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Melihat potensi sumber daya laut yang sangat besar tersebut, Presiden dan Wakil Presiden terpilih mencanangkan Program Pembangunan Berkelanjutan dengan nama Nawa Cita. Program tersebut fokus pada usaha menjadikan Indonesia sebagai negara maritim berdaulat.

 

Lebih lanjut dalam membacakan sambutannya, agenda Pembangunan Nasional disusun sebagai penjabaran operasional dari Nawa Cita, dan tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 - 2019, yang saat ini pelaksanannya telah mencapai tahun ke-5. Guna mendukung pelaksanaan RPJMN 2015 - 2019, Bakamla RI turut serta menjalankan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2015 - 2019.

 

Dalam menghadapi Tahun 2019, Bakamla RI telah menetapkan Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2019. Selain itu, Bakamla RI juga menertibkan Pokok-pokok Kebijakan dan Strategi Kepala Bakamla RI Tahun 2019, agar pelaksanaannya sesuai dengan visi, misi, tujuan, dan Renstra 2015 - 2019.

 

Kegiatan ini melibatkan seluruh unit kerja terkait di Bakamla RI. Hal ini dimaksudkan agar perumusan kebijakan terkait Bidang Kelautan, dan Grand Desain Bakamla RI Tahun 2019 - 2045, dapat dirumuskan dengan baik dan komprehensif.

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini turut Direktur Pertahanan dan Keamanan, Bappenas RM. Dewo Broto Joko P., S.H., LLM., dan Dekan Fakultas Hukum, Universitas Indonesia Prof. Melda Kamil Ariadno, S.H., LLM., P.hD. Jalannya sesi diskusi dimoderatori oleh Kasi Penyiapan Kebijakan Bakamla RI Andre Bayu, S.H.

  

Mendapatkan antusiasme yang tinggi, kegiatan ini turut dihadiri pula oleh jajaran Pejabat Bakamla RI. Tidak hanya yang berdinas di Jakarta, pejabat yang berdinas di luar Pulau Jawa pun turut hadir, seperti Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol. Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.H., Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma TNI Eko Murwanto, S.Sos., dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. Dari jajaran pejabat di kantor pusat, dihadiri oleh Kasubdit Perumusan Kebijakan Hendry Marulitua, S.H., M.H., Kasubdit Harmonisasi Kebijakan Mulya Hakim Solichin, S.I.K., M.H., Kasubdit Perumusan Strategi Pahorian Lumban Gaol, S.Ik., Kabag Perencanaan Agus Supriadi, dan jajaran pejabat lainnya.

 

 

 

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

Foto-foto: Humas Bakamla RI